• Kontak Kami
  • Hotline : 081264802849
  • SMS : 082272705409
  • BBM : 25AA8C1A

Kontak Kami

Selamat berbelanja, Shopper!

INFO 1 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 2 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 3 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 4 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 5 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya.
Beranda » Artikel Terbaru » Rumah Duka Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Padang

Rumah Duka Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Padang

Diposting pada 3 May 2017 oleh admin

rumah duka HBTRumah Duka HBT (Himpunan Bersatu Teguh) Di Padang —-  Kematian, sejatinya adalah sebuah proses yang tidak bisa di hindari oleh setiap mahluk hidup. Semua yang bernyawa pasti mati. Takdir yang akan menentukan bagaimana proses seseorang menuju ke kematian. Bayi, Muda, tua bisa saja meninggal dengan berbagai macam sebab. Kapan dan bagaimana kematian menimpa seseorang adalah rahasia Allah SWT sang pemilik kehidupan. Jasad yang di tinggalkan roh, dalam tradisi manusia tetaplah harus di hormati. Diurus dengan benar dan dengan segala macam prosesi nya. Ada banyak tadisi mengurus jenasah dalam berbagai macam agama dan budaya di Indonesia. Ritual-ritual dalam mengurus jenazah kadang memang sangat merepotkan.
Untuk orang-orang beragama Islam mungkin agak aneh mendengar jasa pengurusan jenazah. Jenazah orang muslim biasanya diurus sendiri, bergotong royong dengan tetangga dan DKM masjid setempat. Pagi meninggal, dimandikan, dikafani, disholatkan, siang hari di makamkan, dilanjutkan dengan acara tahlilan, proses pun selesai. Namun untuk orang-orang Tionghoa, prosesnya memang agak rumit dan panjang. Terutama untuk orang keturunan Tionghoa yang beragama Konghucu dan Budha. Orang yang beragama Kristen pun walaupun lebih sedehana, saat ini sering menggunakan jasa rumah duka untuk mengurus pemakaman.
Rumah Duka adalah suatu tempat persemayaman jenazah untuk suatu waktu tertentu sebelum dilakukan upacara selanjutnya. Adapun proses setelahnya adalah proses pemakaman/penguburan atau proses kremasi jenazah.
Rumah Duka memberikan berbagai macam layanan untuk keperluan jenazah dan keluarga yang sedang berduka. Layanan ini secara umum terdiri atas beberapa bagian :
1. Pengurusan jenazah
2. Administrasi jenazah
3. Prosesi upacara persemayaman jenazah
Selain beberapa hal diatas, beberapa Rumah Duka memberikan layanan tambahan seperti dekorasi ruangan, penyediaan makanan tertentu, perlengkapan prosesi upacara persemayaman, dan lain-lain.

Salah satunya adalah  Rumah Duka yang paling terkenal di Kota Padang adalah Rumah Duka HBT (Himpunan Bersatu Teguh) yang terletak di Jalan kelenteng No. 240C RT 05 RW 01 Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat. Untuk kawasan Sumatra, HBT Sumatra Barat dipimpin Ketuanya Andreas Sofandi satu-satunya yang punya krematorium untuk kremasi jenazah buatan Korea yang dibeli seharga Rp5 Miliar.
Menurut Sekretaris HBT, Chandra, bahwa komunitas Tionghoa terakhir ini cenderung mengkremasi jenazah,dibanding dengan sistem kuburan yang biayanya agak mahal, termasuk biaya makam dengan pajaknya rutin dibayar juga mahal. Sementara kremasi,apalagi dengan krematorium moderen jelas biayanya terbilang irit, termasuk waktu penyelenggaraannya. Itulah sebabnya HBT Sumatra Barat membeli krematorium moderen tersebut.
Kalau kremasi jenazah dengan krematorium model lama, waktunya terlalu panjang. Satu jenazah memakan waktu sekitar enam jam. Sementara dengan peralatan moderen yang dimiliki HBT sekarang, hanya memakan waktu kremasi jenazah paling lama sekitar dua jam saja. Jelas lebih praktis. Sebenarnya, menurut Romo Sudarma, juga salah seorang pengurus HBT, bagi warga Tionghoa silahkan saja memilih, terutama bagi famili dari komunitas yang meninggal, apakah dimakamkan di kuburan yang sudah tersedia lokasinya, atau jenazah tersebut dikremasi.
Kalau dikubur, problemanya berupa jauhnya lokasi pemakaman di perbukitan Bungus Teluk Kabung, sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Padang, ditambah lagi biayanya besar dengan beragam tahapannya, berupa penggalian kubur, membangun areal kuburan, pajak makam, serta biaya tidak terduga lainnya. Namun dengan adanya peralatan moderen krematorium ini tampaknya kecenderungan warga Tionghoa lebih memilih kremasi. Lembaga Sosial HBT untuk Propinsi Sumatra Barat yang berpusat di Padang berlokasi di Kampung Pondok, kawasan kota lama, Kecamatan Padang Selatan.
Rumah Duka ini banyak dipergunakan oleh saudara-saudara kita Etnis Tionghoa ataupun yang beragama kristen untuk di manfaatkan sebagai tempat persemayaman bagi mereka yang telah meninggal.
Biasanya pada saat itu juga akan banyak Bunga-bunga ucapan dikirim oleh para keluarga, kolega, sahabat ataupun rekan mereka.
Nah untuk yang satu ini serahkan urusannya kepada kami, Toko Bunga Padang Keisha Florist, Toko Bunga Di Kota Padang yang telah lama berpengalaman mengirimkan bunga ucapan dukacita di Padang. . Untuk Pemesanan Papan Bunga Dukacita di Padang silahkan hubungi :
Toko Bunga Padang
KEISHA FLORIST
HP.081264802849 – 08123443677
WA.082272705409
Pin BB : 2B2BAEBB – 25AA8C1A
Email : keishaflorist@gmail.com
Website : http://tokobungapadang.net

Bagikan informasi tentang Rumah Duka Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Padang kepada teman atau kerabat Anda.

Rumah Duka Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Padang | TOKO BUNGA PADANG HP.081264802849

Belum ada komentar untuk Rumah Duka Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Padang

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 20%
Rp 400.000 Rp 500.000
Ready Stock / PAD 001
OFF 20%
Rp 400.000 Rp 500.000
Ready Stock / PAD 017
OFF 20%
Rp 400.000 Rp 500.000
Ready Stock / PAD 006
SIDEBAR